Planet itu seperti apa?????

 

GambarMerkurius memiliki suhu permukaan yang cukup panas untuk melelehkan timbal. diperkirakan ada inti logam di pusatnya yang dikelilingi dengan beberapa lapisan tipis batuan.

Venus

Gambar

Venus hampir sama besar dengan bumi, dan mungkin memiliki inti yang serupa dan dikelilingi dengan lapisan batuan. Venus memiliki atmosfir yang pekat, tetapi tidak seperti bumi. Atmosfirnya penuh butiran asam dan sepanas permukaan Merkurius

Gambar

bumi adalah planet air. Air menutupi lebih dari dua per tiga permukaan bumi. Suhu permukannya (27°C) sangat tepat untuk kehidupan, dan ini adalah satu-satunya planet yang diketahui memiliki kehidupan.

Gambar

Mars, si planet merah, diameternya kira-kira setengah bumi. Ada inti besi kecil yang dikelilingi dengan lapisan berbatu. Atmosfirnya sangat tipis dan jauh lebih dingin dari pada bumi.

 

Gambar

Jupiter adalah planet terbesar. Tidak seperti emapat planet dalam (merkurius, venus, bumi, dan mars), Jupiter tidak padat. Ada inti batu padat, dikelilingi dengan atmosfir yang sangat pekat berisi gas dingin yang berputar-putar. Pesawat antariksa tidak bisa mendarat di Jupiter karena hanya akan tenggelam ke dalam gas.

Gambar       Gambar        Gambar                                   

Saturnus, Uranus, dan Neptunus adalah raksasa-raksasa gas seperti Jupiter. Saturnus memiliki cincin-cincin menakjubkan yang terdiri dari jutaan batuan kecil yang mengorbit seperti bulan.

 

One thought on “Planet itu seperti apa?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s